Biasanya sebuah perusahaan sebelum mendapat mitra atau langganan,mereka itu pihak perusahaan baik CEO AE pokoknya yang berjabatan executive lah akan gencar gencarnya menyerang atau mempromosikan barang andalan mereka.Dengan promo promo terbaik nya
yang pasti semua menguntungkan dan menggiurkan.Setelah meraka mendapatkan kita dan
telah menandatangani segala yang dibutuhkan untuk kontrak,mereka mulai menjalankan aksinya.Maka kitapun mencari langganan ke segala penjuru dan berhasil sesuai dengan apa
yang di janjikan mereka kepada kita.
Sewaktu kewajiban telah di penuhi biasanya hak pun diterima itulah perusahaan yang saya geluti,kewajiban telah saya jalankan dengan sebaik baiknya,dengan waktu yang singkat yaitu menjual perangkat parabola orangetv sebanyak 250 set. hak saya terima dengan sepahit pahitnya.Alhamdulilah juga memang walau dengan proses panjang dan waktu yang lama akhirnya promo yang di janjikan diberikan kepada saya.Dan saya pun menerimanya dengan senang. Hadiah yang saya terima adalah sebuah mobil gran max pick up.
Sayang nya mobil itu masih kredit angsuran masih 35 x2.300.000,00.Tapi dengan syarat,,, apabila saya sanggup menghabiskan perangkat sebanyak 60 set setiap bulannya maka pihak perusahaan lah yang membayar angsuran kata mereka. pada bulan pertama sekira bulan agustus kemarin saya menjual lebih dari 100 set perangkat,apa yang terjadi rupanya angsuran mobilya tidak adaa diberi kepada saya.terpaksa
lah saya membayar angsuran itu kepada pihak leassing pakai uang sendiri kalau tidak dibayar maka pihak leassing akan menarik mobilnya kembali.Itulah lihainya pihak perusahaan mobil dibuat atas nama kita sendiri.
Apabila saya menanyakan hal tersebut kepada perusahaan yang bersangkutan,apa yang mereka katakan maaf pak masih pending dari jakarta habis perkara pada hal 35x2.300.000.00 bukan uang yang sedikit.Jadi mau jual pun mobil masih kredit gak ada orang mau,memang berat rasanya tapi itulah yang terjadi.
Semenjak peristiwa itu semangat saya sebagai dealar perusahaan tersebut sudah surut 360%. tapi masih tetap menjual barang tersebut sebab kalau tidak dijual lagi takut pelanggan kecewa.Tetapi tidak mengikuti lagi program tersebut.
Dan satu lagi kekecewaan saya terhadap perusahaan tersebut adalah tentang uang intensif yang di janjikan oleh exekutive exekutive perusahaan tersebut adalah pengembalian kartu garansi di hargai oleh mereka Rp 50.000.00 setiap lembarnya.Dan membuatya di selebaran dan membagikan kepada anggota atau teknisi atau juga toko toko langganan saya.Kerugian saya adalah apabila saya dapat orderan saya harus memberi mereka Rp 50.000.00 untuk uang insentif.tetapi uang insentif itu tidak diberi kepada saya oleh perusahaan.beginilah perusahaan memperlakukan saya.Apabila saya tanyakan ke pihak perusahan mereka saling tuding menuding.
Apakah teman yang bekerja di orangetv mengalami hal yang sama dengan saya?